Cari Blog Ini

Minggu, 11 Juni 2017

TERNYATA...!!! Pemilik Domain baladacintarizieq.com Beralamat di Kantor BIN

Jakarta - (11/6/2017) Terduga penyebar chat Habib Rizieq dan Firza Husein menggunakan alamat Jl Seno Raya, Pasar Minggu , Jakarta Selatan saat membeli domain baladacintarizieq . Alamat ini merupakan alamat Badan Intelijen Negara atau BIN .

Dugaan itu diketahui dari analisa seorang blogger . Ia menyebut pemilik situs baladacintarizieq adalah seorang pria bernama Irfan Miftach.

Ia menyebut Irfan adalah seorang ahli IT . Irfan bukan orang sembarangan . Dia sudah wara- wiri di dunia hacking, attacking , social enginering . Bahkan dia juga seorang webmaster .

Berikut analisa lengkap blogger yang membongkar terduga pemilik situs baladacintarizieq yang domainnya didaftarkan menggunakan alamat BIN :

Analisa Baladacintarizieq . com .

Setelah analisa tersebut heboh diperbincangkan , akhirnya Irfan Miftach langsung melakukan klarifikasi . Ia membuat klarifikasi melalui situs https :/ /anarchy. chaos . id .

“Malam ini gue dikasih kabar temen kalau gue dituduh sebagai penyebar baladacintarizieq . com oleh pengelola situs http :/ /analisabaladacintarizieq . blogspot. co. id / 2017/ 06/siapa - pemilik - domain . html , ” ucap Irfan .

Menurut Irfan , dia hanya melakukan mirror website baladacintarizieq pada tanggal 6 Februari 2017 . Kala itu , situs baladacintarizieq sudah diblokir Kominfo.

“Gue bukan penyebar konten yang ada di situs baladacintarizieq.com . Kalau kalian jeli, konten yang ada di situs baladacintarizieq.com pertama kali disebarkan melalui sosial media di tanggal sebelum gue melakukan mirroring , ” imbuhnya.

Ia mengaku melakukan mirror karena sedang belajar digital forensik . Sebab, di personal website miliknya, ada beberapa situs yang dia mirror, salah satunya adalah phrack dan cryptome . Semua konten di website miliknya hanya untuk bahan belajar.

“Gue bukan orang BIN dan situs ini tidak ada kaitannya dengan BIN, ” tandas Irfan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan kesulitan mengungkap penyebar chat Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein karena pelaku menggunakan akun palsu . Bahkan , pelaku menyebarkan isi percakapan chat antara Habib Rizieq dengan Firza Husein dari Amerika Serikat.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, konten pornografi di situs baladacintarizieq pertama kali diketahui muncul di Amerika Serikat. Namun, tidak diketahui siapa orang yang pertama menyebar itu yang membuat polisi kesulitan melacak penyebarnya .

“Kan sedang kami dalami , konten pertama keluar dari Amerika di anonymous . Itu yang agak kesulitan, dari Amerika , anonymous, ” kata Iriawan kepada wartawan , Kamis ( 8 / 6 / 2017) . [ ps ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar